Tergugat Robin Lie Cs Mangkir lagi Pada Sidang Gugatan Tanah Perdata di PN Jambi

2 Min Read

Jambi, Visioneernews.id –
Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jambi, menunda sidang Mediasi atas gugatan yang diajukan Arsil dan Elida Chan, terhadap Robin Lie Cs yang diduga telah mengkleim sepihak tanah milik Arsil & Istri ( Elida Chan) karena pihak tergugat tidak hadir atau mangkir di persidangan kedua (10/2/2022) beberapa hari lalu.

“Menurut Ketua Majelis Hakim, sidang akan di tunda sampai masa 30 hari kedepan 2022 karena pihaknya belum lengkap, yang menangani kasus tersebut, di wilayah hukum Pengadilan Negeri Jambi, Kamis 10 Februari 2022. Belum lama ini.

Dalam Perkara yang teregister dengan nomor: 6/Pdt.G/2022/PN Jambi tersebut sudah dua kali digelar, sebelumnya proses persidangan pada hari Kamis, 3 Februari 2022 dan Kamis, 10 Februari 2022. Berdasarkan informasi yang layak dipercaya, yakni para tergugat (Robin Lie Ramli,Charles Robin Lie dan Lis Anawati), belum pernah menghadiri persidangan tersebut.

“Sepertinya iya”, sudah 2 kali para tergugat tidak hadir di persidangan,” ujar Kuasa Hukum Arsil, Maizarwin Ismail,SH, M.Ad Kepada Visioneernews.id.
di pengadilan negeri Jambi beberapa hari lalu.

Selanjutnya , maizarwin menyampaikan kemungkinan sidang akan di lanjutkan dengan agenda sidang mediasi pada tanggal (17/2/2022) Minggu yang akan datang.

Dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jambi,perkara ini diajukan oleh kuasa hukum Arsil dan Elida Chan, yakni kuasa hukumnya maizarwin dan rekan-rekannya (kru),agar persoalan perdata yang sedang berjalan ini,dapat membuahkan hasil yang seadil-adilnya,tanpa merugikan pihak lain.

“Selanjutnya,Maizarwin selaku kuasa hukum meminta kepada majelis hakim agar dapat bekerja dengan profesional,dan kita minta hukum benar-benar ditegakkan di bumi sepucuk Jambi Sembilan Lurah, yang artinya “Hukum adalah Panglima” siapapun yang melanggar hukum,akan dikenakkan Sanksi yang seberat beratnya.

“Kemudian maizarwin juga menyampaikan, sudah saatnya masyarakat Jambi bangkit dari ketertidurannya selama ini, kita harus tetap berjuang sampai kita menemukan ada titik terang.

Lanjut, maizarwin mengatakan ada 3 orang tergugat yang saat ini sedang digugat, Elida dan Arsil , yakni Robin Lie , Charles Robin Lie,Lis Anawati. “Ketiganya berasal dari warga keturunan china yang selalu mengakali dan mempermainkan warga pribumi (warga asli Jambi),”tegas, Maizarwin”.

(Red/Rusdi.P)

Share This Article