Putra Jokowi Prewedding Baju Saibatin, Edward Syah Pernong : Sehangguman,Sehukhian Sekahutan

1 Min Read

Jakarta, VisioneerNews.id – Sultan Skala Bhak Kepaksian Pernong Lampung SPDB Pangeran Edward Syah Pernong menjelaskan ketika ditemui VisioneerNews tentang prewedding yang akan dilaksanakan Putra bungsu Presiden Joko Widodo.

“Tentang Kaesang Penggarep dengan Erina Gudono, mengenai pilihan busana yang akan dikenakannya, Yaitu baju adat Lampung dan Siger Sai Lampung pesisir Sai Batin.”Ia mengatakan, sangat bangga karena pilihannya tepat.

Kemudian, Pun Pangeran Edward yang biasa disapa dalam panggilan sehari harinya menjelaskan,sangat tepat sebagai putra presiden karena mau ikut serta dalam menjaga adat kebudayaan, tetapi harus mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,”kata Pun Edwar.

Lebih lanjut, Pun Pangeran Edward mengatakan, Harus saling mengayomi satu sama lain juga seangkonan, sehangguman, setawitan mak secadangan tidak saling menyakiti,”tambah mantan Kapolda Lampung yang sering dipanggil dengan Pun Edward .

Selanjutnya, Sultan Sekala Behak Yang Dipertuan Agung ke 32 mengatakan, “Kekayaan dan keragaman budaya bisa saling sehangguman yaitu, saling membanggakan. Lewat sikap luhur nenek moyang itu kuncinya masyarakat harus saling menghidupkan kartu, saling dukung mendukung juga saling mengerti untuk sama-sama mencapai sukses agar terus merawat budaya dan menjalin silaturahmi kepada siapapun akan sangat jelas, “pungkas Pun Pangeran kepada VisioneerNews.

(Red/Hj.Rolla)

Share This Article