Penutupan Lokalisasi Gunung Antang, Tokoh Betawi : Tidak Ada Kata Terlambat

1 Min Read

Jakarta,VisioneerNews.id – PT KAI akan segera menutup kawasan yang terkenal sebagai tempat lokalisasi ilegal yang terletak di Gunung Antang, Jakarta Timur. Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur terkait penutupan lokalisasi itu.

“Ke depannya area tersebut akan dijadikan atau masuk ke area penataan dan dibangun double track,” ujar Eva di Kantor Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Tokoh Pemuda Betawi yang juga seorang Advokat, Wisnu Rakadita, S.H., M.H., menyatakan bahwa sudah seharusnya dari dulu lokalisasi Gunung Antang ditutup, namun beliau tetap bersyukur meskipun lokalisasi tersebut baru akan ditutup, “tidak ada kata terlambat, ditutup sekarang pun (lokalisasi Gunung Antang) lebih baik daripada tidak sama sekali, apresiasi dari kami warga betawi khususnya di wilayah Jakarta Timur kepada PT. KAI yang akan menutup lokalisasi Gunung Antang”.

Kemudian Wisnu menambahkan, “Mohon kepada PT. KAI untuk segera menutup lokalisasi Gunung Antang, ini akan jadi hadiah lebaran haji yang istimewa untuk masyarakat betawi Jakarta Timur yang religius.”

Menurut PT KAI, rencananya kawasan lokalisasi ilegal yang berada di lahan milik PT KAI tersebut itu akan mulai ditertibkan pada Juli mendatang.

(Red/Dion)

TAGGED:
Share This Article