Pemprov DKI dan PT FOOD STATION Gelar Pangan Bersubsidi.

Jakarta ,VisioneerNews.id – PT Food Station Tjipinang Jaya bersama BUMD pangan DKI Jakarta Timur, yakni Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya mendapatkan penugasan untuk menjalankan Program Pangan Murah Bersubsidi untuk warga Ibu Kota Sejak 3/2/2022 beberapa hari lalu.

Program tersebut dengan menyediakan bahan pangan berupa beras dengan kualitas premium, telur, ikan kembung dan susu UHT dalam kemasan karton,Ungkap Kepala Humas food station bapak Sugito Wibowo saat di lokasi kepada Visioneernews.id pada Sabtu 5/2/2022.

Adapun, beberapa komoditi pangan yang bisa di beli oleh warga Jakarta untuk masyarakat tertentu yang berhak dengan rincian produk-produk, antara lain beras premium Rp30.000 per 5 kg, daging sapi Rp35.000 per 1 kg, daging ayam Rp8.000 per 1 ekor, ikan kembung Rp13.000 per 1 kg, telur ayam Rp10.000 per 1 tray, dan susu UHT Rp30.000 per 1 karton.

“Program Pangan Murah Bersubsidi ini bisa untuk stabilisasi harga pangan, khususnya di DKI Jakarta,”Ujarnya.

Dia juga menyebutkan, Program Pangan Murah Bersubsidi menyasar beberapa golongan, yaitu penerima manfaat adalah pemegang KJP Plus, PJLP dg gaji maksimal 1,1 UMP, penghuni rusun, serta lansia yang tidak mampu dan terdaftar.

Program ini juga dapat diberikan kepada penyandang disabilitas yang tidak mampu dan terdaftar, pekerja/buruh ber KTP DKI dan terdaftar, kader PKK yang tidak mampu memenuhi kebutuhan dasarnya dan terdaftar, guru non PNS dan tenaga kependidikan non PNS yang terdaftar.’Imbunya.

Sugito juga menyampaikan, untuk pengambilan sembako pangan bisa diambil di Lokasi PIBC dari Senin-Sabtu dimulai pada 08.00-17.00 WIB dengan Stok komoditinya yang lengkap . Hingga bisa mencapai kwota 2000 penerima manfaat setiap harinya selama program berlangsung.

Sugito Wibowo juga dibantu 8 orang petugas untuk pengambilan sandang pangan dan ada 4 orang yang bertugas di loket pendaftaran.

Lanjut Humas Sugito mengatakan pihaknya siap melayani warga DKI Jakarta penerima manfaat Program Pangan Bersubsidi atau Program Peningkatan Divertifikasi & Ketahanan Pangan untuk Masyarakat.

Proses pengambilan bahan pangan bersubsidi dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 (wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), Inbunya. tetap wajib menjaga protokol kesehatan,‚ÄĚtutup, “Sugito Wibowo kepala Humas PT Food Station.

( Red / Dion )

Pos terkait