Masyarakat Kecamatan Ciawi Antusias datangi Kantor Kecamatan Dalam Acara Boling.

2 Min Read

Foto : Masyarakat yang memamerkan Produk-produk UMKM

Ciawi,Visioneernews.id- Para warga berbondong bondong datang untuk mengikuti Kegiatan Boling (Rabu Keliling), yang di adakan pemerintah Kabupaten Bogor.Kamis 13/07/2023.

Dalam acara tersebut setiap perwakilan desa di Kecamatan Ciawi membuka stand, guna memamerkan kreatifitas produk dari desanya masing-masing. Mayoritas stand tersebut didominasi oleh hasil panen,seperti sayuran , beras, dan ubi ,talas .beberapa stand
lainnya juga memamerkan produk lainnya seperti makanan dan olahan siap saji hingga produk daur ulang sampah seperti tas ,dompet ,tempat tisu dan lain-lainnya .

Selanjutnya, Salah satu warga Kecamatan Ciawi . “ Imas mengatakan kegiatan Boling ini sangat membantu untuk menumbuhkan perekonomian warga.
Selain stand UMKM dari berbagai desa, pelayanan administrasi untuk warga sekitar juga di sediakan seperti Dinas Penduduk dan catatan Sipil(Dukcapil),dan dari pihak kepolisian untuk pembuatan SIM keliling, turut hadir juga dari Badan Pendataan Daerah(Bapenda).dan Mobil Samsat untuk pembayaran Pajak Kendaraan Roda empat Maupun Roda dua ” intinya dengan adanya Boling (Rabu Keliling) sangat membantu tapi kalau urus BPJS,KK,dan Akte harus menunggu antrian .

Kebetulan saya lagi mengurus Akte anak jadi saya bisa terhibur juga karna ada pentas seni,nya juga.

“Di stand UMKM Desa Bojong Murni Memamerkan Aneka Sayuran segar yaitu bayam
,kangkung,salada dan produk unggulannya yaitu Madu asli hasil dari hutan yang ada di Lingkungan
Desa Bojong murni yang sudah terkenal dengan Madunya langsung di tunggu oleh wanita cantik dan
anggun ini adalah Ita (Sekdes) Desa Bojong murni .
”Di tempat yang sama kelompok kaderisasi dari Desa Ciawi Kecamatan Ciawi yang selalu kompak
mengikuti acara Boling dan di dampingi oleh Toha Sekdes Ciawi dan pak kadus H Deden yang ikut
menyaksikan acara tersebut dan berkumpul bersama di Stand UMKM Desa Ciawi. “Herti salah satu
perempuan lincah selain menjadi kader Desa Ciawi aktip Pegang Pokja 4 yaitu PKK,sub,KB,dan RDS .di luar kader aktip juga di komite pantarlih,KPU dan TPS untuk 2024. (Red/YN/Dion)

Share This Article