Kendalikan Lemak Ala Minie Sudjarwo

3 Min Read

Minie Sudjarwo usai Podcast di Indoposco. (Foto: dok.Indoposco/Shendy)

JAKARTA, VisioneerNews.id – Fitness Mania tentu sudah tidak asing lagi dengan Atlet wanita kelahiran Juni 1975 ini. Sejak tahun 2010, nama Minie Sudjarwo, sudah santer sebagai langganan juara di ajang binaraga wanita diberbagai kejuaraan tingkat nasional.

Ditemui dalam kegiatan podcast “Ngaco” produksi Indoposco di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, (27/10/2022). Atlet nasional yang sudah berkiprah di dunia binaraga sejak tahun 2010 dan menjuarai sekitar 15 pertandingan hingga pertengahan 2017 lalu, kini aktif sebagai juri. Bahkan menurut analisa, Minie pemegang rekor sebagai salah seorang wanita yang paling sering menjadi juri di berbagai kejuaraan binaraga, sebanyak 77 kali.

Ketika ditanya bagaimana menjaga bentuk tubuhnya hingga saat ini, karena diketahui Minie sebelumnya adalah salah satu karyawati disebuah perusahaan yang tentunya mempunyai waktu sempit untuk olahraga.

Minie menjawab dengan simple, “tentunya dengan latihan teratur, konsumsi makanan dijaga, dan istirahat yang cukup ya. Untuk menentukan waktu latihan, sebenarnya tidak ada alasan untuk kita bilang tidak sempat, karena latihan cukup setengah jam, kalau bisa cari tempat fitness yang terdekat,” ujarnya dengan nada semangat.

Setengah bergurau Minie berceloteh, “untuk perempuan jangan takut badannya seperti saya ya. Kebanyakan wanita pada umumnya pada takut tubuhnya berotot kalau fitness. Tenang, untuk berotot seperti saya butuh proses yang tidak mudah dan beban yang lumayan berat. Jadi selama latihan dengan beban standard sesuai targetnya dan repetisi yang terprogram, jangan khawatir,” jelasnya.

Hal yang mungkin baru kita sadari tentang konsumsi makanan adalah, makanan diet yang dikonsumsi para atlet, bukanlah khusus atlet. Oat protein cookies atau kacang oven gula aren justru menjadi menjadi solusi bagi yang masih belum bisa menyempatkan waktu untuk olahraga.

“Coba hitung kalori, lemak dan protein antara “Minies Q” (produk makanan sehat/ diet) dengan makanan non diet. Kalau diakumulasi, berapa lemak yang akan tertimbun dengan tubuh yang jarang olahraga. Makanan non diet bisa semakin mengumpulkan lemak, jadi solusi awal adalah konsumsi makanan sehat rendah lemak,” jelas Body Builder Women Indonesia ini.

Untuk makanan Minie mempunyai produksi sendiri yaitu “Minies Q” yang produksi oleh PT. Inovasi Mitra Sudjarwo. Dan untuk yang diwilayah bintaro, mau dilatih oleh seorang Minie Sudjarwo ternyata tinggal lihat di Instagram “Minie E Sudjarwo”.

(Red/ Shendy Marwan)

TAGGED:
Share This Article