Kebakaran di Lampung Barat Hanguskan 3 Rumah

2 Min Read

Lampung Barat,VisioneerNews.id –Kebakaran yang menghanguskan 3 rumah di pekon kenali kecamatan belalau, kabupaten lampung barat, pada hari jum,at (22/7/22) sekitar pukul 09.30 WIB, diduga akibat kebocoran tabung gas elpiji.

Atas peristiwa tersebut menurut penjelasan peratin kenali, Rustam, kejadian itu bermula saat para ibu-ibu sedang berkumpul memasak di dapur rumah iwan saputra untuk menyambutnya pulang dari tanah suci yang telah menunaikan ibadah haji.

“Diduga Api berasal dari kebocoran gas elpiji saat ibu-ibu sedang memasak dan tak bisa di kendalikan, sehingga api melahap seluruh dapur dari rumah bapak iwan saputra tersebut,” ujarnya.

Dalam keadaan cuaca yang begitu panas dan angin bertiup kencang membuat api begitu cepat membesar sehingga api menjalar ke rumah milik supardi yang pada saat itu sedang kosong, setelah itu, api pun menjalar menghanguskan rumah Joni irawan.

“Jadi total ada 3 rumah yang di lalap si jago merah, 2 di antara nya ludes dan yang lain nya hangus rusak parah dan kemungkinan tidak bisa di tempati lagi,” jelasnya.

Dalam upaya pemadaman ada 3 armada Damkar, yaitu dari UPT kecamatan sukau, kecamatan balik bukit, dan kecamatan belalau itu sendiri,serta di bantu oleh warga setempat yang bergotong royong memadamkan api, agar tidak menjalar ke yang lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa namun dalam peristiwa tersebut, kerugian diperkirakan mencapai 2 milyar rupiah.

(Red/Asri Japilus )

TAGGED:
Share This Article