FSPI Karawang Meminta PT Unicharm Segera Pekerjakan Kembali Anggotanya

2 Min Read

Massa FSPI karawang saat menuju PT.Unichram KIIC Rabu 24-Mei-2023.

Karawang,VisioneerNews.id – Ratusan Anggota Federasi Serikat Pekerja Islam (FSPI) Karawang mendatangi PT.Unicharm di Kawasan KIIC Telukjambe Timur, Menuntut perusahaan agar memperkerjakan kembali salah satu anggotanya, Yadi Mulyadi yang di PHK secara sepihak, Rabu (24/05/2023).

Kemudian, Ratusan massa yang datang ke lokasi menggunakan kendaraan komando dan puluhan kendaraan bermotor dengan melakukan konvoi yang dikawal jajaran Satlantas Polres karawang.

Dalam orasinya, Ustadz Nana menyampaikan PT.Linc Prolog telah melakukan arogansi dengan cara yang tidak sesuai SOP dan memutuskan sepihak dengan cara fitnah yang keji.

“Hari ini kami datang ke sini ,datang ke perusahaan ini karena ada salah satu anggota Federasi Serikat Pekerja Islam Karawang yang sudah di PHK sepihak,” Tegasnya.

Selanjutnya, Ketua Federasi Serikat Pekerja Islam Karawang, Hasan dalam orasinya menjelaskan secara kronologis bahwa, anggotanya yang di PHK secara sepihak oleh PT.Linc Prolog,”Sampai saat ini , perusahaan tidak ada itikat baik untuk menyelesaikan permasalahan ini,”Urainya.

Hasan menjelaskan, segala upaya sudah kita lakukan pada hari Rabu kemarin. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Karawang yang telah memberikan ruang dan memfasilitasi perundingan antata pihak perusahaan dan Federasi Serikat Pekerja Islam Karawang.

“Namun dari hasil mediasi tidak mendapatkan titik temu dan setelah itu kami sangat menghargai dari pihak kepolisian untuk kami melakukan perundingan bipartit pada hari Jum’at, minggu kemarin. Yang di hari itu, hasilnya juga tidak ada titik terang,”kata Hasan.

Ia pun menegaskan, untuk melaksanakan kembali silaturahmi bersama-sama. Kita minta pihak ketiga sebagai pemberi kerja kepada PT. Linc Prolog sebagai vendornya, untuk memberikan nasehat dan keputusan,”urai Hasan.

Setelah melakukan aksi dan berorasi, perwakilan Federasi Serikat Pekerja Islam Karawang diterima PT. Unicham untuk melakukan media dengan manejemen PT. Licn prolog.

Sampai berita ini ditayangkan, mediasipun masih berlangsung dan difasilitasi Head of Human Resources at PT Uni-Charm Indonesia Tbk,Aukaria Rahman.”Sumber FPSI Karawang”.

(Red/Dion)

Share This Article