Fadli Zon Sentil Gus Miftah soal Pentas Wayang Ustad Khalid Basalamah

2 Min Read

Jakarta, VisioneerNews.id – Selasa,22/02/2022.Politisi Partai Gerindra Fadli Zon turut mengomentari viralnya rekaman vidio pertunjukan wayang yang menampilkan wajah Ustaz Khalid Basalamah.

Dia menyayangkan pertunjukan wayang tersebut karena dianggap dapat memecah belah bangsa.

“Apa kita harus tertawa puas melihat adegan ini? Harusnya tunjukkan bahwa budaya itu merangkul, menyatukan, menyelaraskan bukan memupuk dendam dan memecah belah,”kata Fadli” tulisnya menanggapi cuitan akun pengajian Gus Miftah,pada Senin (21/2/2022)

Sebelumnya, Gus Miftah mengadakan pertunjukan wayang kulit di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji di Dusun Tundan, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (18/2/2022) malam WIB.

Dalam sebuah acara pementasan tersebut yang menghadirkan dalang Ki Warseno Slank dan sinden Yati Pesek tersebut, juga disiarkan langsung melalui akun channel Youtube ADARA NH.

Namun dalam pertunjukan itu, wajah Ustad Khalid Basalamah dijadikan wayang yang ditampilkan bertarung melawan tokoh pewayangan Prabu Bolodewo.

Wayang Khalid Basalamah berkali-kali dihajar dan dijatuhkan oleh Prabu Bolodewo. “Cangkemmu cangkemmu opo cok. Kalau kamu tidak suka wayang tidak usah banyak bicara. Kamu mau jadi apa?” kata Ki Warseno dengan nada emosi sambil memukul wayang berwajah Ustaz Khalid sampai kepalanya putus.

Tidak cukup sampai di situ, sang dalang akhirnya sampai berdiri dan berteriak untuk membanting wayang bergambar Ustaz Khalid Basalamah.

(Red/Dion)

TAGGED:
Share This Article