Uji Kemampuan Fisik, Ratusan Prajurit Kodim 0314/Inhil Ikuti Tes Garjas

2 Min Read

Foto : Ratusan Prajurit Kodim 0314/Inhil Ikuti Tes Garjas Uji Kemampuan Fisik

INHIL, Visioneernews.id – Ratusan prajurit Kodim 0314/Inhil mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II . Kegiatan ini untuk menguji kemampuan fisik personil Bintara,Tantama dan PNS kodim 0314/Inhil yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Sungai Beringin Tembilahan, Rabu (18/10/2023) pagi.

Kegiatan ini merupakan program rutin untuk memeriksa serta meningkatkan kemampuan para prajurit TNI AD khususnya Kodim 0314/Inhil, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

Sebelum dilakukan uji fisik para prajurit melakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis Polkes 01.10.11 Tembilahan guna memastikan para prajurit siap melakukan tes Garjas.

Setelah dinyatakan layak oleh para tim medis para prajurit langsung melakukan tes Garjas yang meliputi tes Samapta yaitu lari selama 12 menit, tes kebugaran meliputi push-up, sit-up, pull-up dan Shuttle-Run, selain itu prajurit juga di tes kemampuan berenang yang dilaksanakan di kolam renang Telaga Puri Tembilahan.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati., S.H., M.Han, melalui Pasi Pers Kodim 0314/Inhil, Lettu Inf PM. Manurung, menuturkan kegiatan Garjas bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para prajurit.

“Tes Ini merupakan program yang harus diikuti oleh setiap prajurit TNI AD. Tes ini juga sangat bermanfaat untuk kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainya,”tutur Pasi Pers Kodim 0314/Inhil, Lettu Inf PM. Manurung.

Pasi Pers Kodim 0314/Inhil, Lettu Inf PM. Manurung berharap kepada seluruh prajurit yang mengikuti tes tersebut untuk melakukannya dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

Sementara itu, Kajasrem 031/Wira Bima, Kapten Arm Oloan Aruan mengatakan bahwa pelaksanaan Garjas Priodik lI tahun 2023 merupakan program dari Komando atas yang bertujuan untuk menjaga dan mengetahui sejauh mana kemampuan fisik Prajurit khususnya di Kodim 0314/Inhil.

“Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat, dengan mengutamakan faktor keamanan.Ikuti semua yang di instruksikan tim penguji agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan,”pungkasnya.

(Red/Mhd)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *