Ciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, Wakapolres Lampung barat pimpin Patroli jarak jauh

2 Min Read

LAMPUNG BARAT, Visioneernews.id – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat Polda Lampung lebih aman, Wakapolres Kompol Robi Wicaksono., S.H., pimpin patroli jarak jauh (ppj) menuju perbatasan Jalan lintas Liwa-Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (18/10/2023).

Wakapolres lambar kompol robi mengatakan, bahwa pihaknya bersama personil Sat Samapta melaksanakan patroli jarak jauh di wilayah zona merah daerah rawan kriminalitas dan laka lantas, yaitu jalan lintas Liwa-Krui.

Perlu diketahui, jalan lintas Liwa-Krui merupakan daerah yang lintasan jalannya terdapat banyak tikungan tajam, sehingga diperlukan kehati-hatian para pengendara motor maupun mobil. Apalagi pengendara yang baru melintasi daerah ini,” ucap Robi.”

Selain rawan kecelakaan, daerah yang sepi ini juga dapat menjadi rawan tindak kriminalitas, sehingga perlunya kehadiran Kepolisian.

Kompol Robi, ketika dialog dengan warga sekitar mengatakan, bahwa pihak kepolisian khususnya polres lampung barat akan selalu rutin melaksanakan patroli dan sambang langsung menemui masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah yang cukup jauh, sehingga kehadiran kepolisian dapat dirasakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan.

Silahkan laporkan kepada kami, jika adanya gangguan Kamtibmas di wilayah ini, atau terjadinya bencana alam, karena kita ketahui bersama bahwa wilayah jalan lintas Liwa-Krui merupakan daerah rawan longsor dan banjir,”ujar Kompol Robi.”

Patroli jarak jauh pimpinan wakapolres kompol robi ini adalah upaya pihak kepolisian polres lampung barat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

(Red/J.Nerakandi)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *