Sebanyak 250 Orang Ikuti Layanan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial 32 Tahun Alumni AKABRI 1991 Mengabdi untuk Negeri di Polres Inhil

2 Min Read

Foto : Bhakti Sosial 32 Tahun Alumni AKABRI 1991 di Polres Inhil

Inhil, Visioneernews.id – Sebanyak 112 orang warga Inhil mengikuti layanan kesehatan gratis di Polres Inhil dalam rangka Bhakti Alumni AKABRI 1991 tahun 2023, Sabtu (21/10), di Aula Rekonfu Mapolres Inhil.

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Muammar kadafi, Kapolres AKBP Norhayat, S.I.K., Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., MHan, Kejari Inhil, Ketua Bhayangkari Ny Any Norhayat, para Pejabat Utama Polres Inhil, Ketua Yayasan RKC Tembilahan dr Rano Kirman, Tenaga Kesehatan Dokkes Polres Inhil dan PMI.

Kegiatan bhakti kesehatan dilaksanakan dalam rangka 32 tahun Bhakti Alumni AKABRI 1991 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh jajaran Polri.

“Berbagai macam layanan kesehatan kami buka secara gratis, Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik mengikutinya,” kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

Ia menyebut layanan kesehatan yang dibuka diantaranya, pemeriksaan kesehatan secara umum, donor darah, khitana. Massal, screening dan pemberian obat-obatan bagi anak penderita stunting, screening penderita katarak dan bibir sumbing.

“Pemeriksaan kesehatan ada 35 orang, donor darah 25 orang terdiri dari personel Polri, TNI dan masyarakat, khitanan massal gratis kepada 30 orang anak, creening serta pemberian obat-obatan kepada 10 orang anak yang menderita stunting, screening kepada 10 orang masyarakat yang menderita katarak dan screening kepada 2 orang masyarakat yang menderita bibir sumbing,” jelasnya.

Polres Inhil juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 112 buah goodybag.

“Sudah menjadi kepedulian dan komitmen kami membantu masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat sedikit memberi manfaat serta kesehatan kepada masyarakat luas khususnya di Kabupaten Inhil,” pungkasnya.

Polres Inhil juga telah melaksanakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial sebanyak 250 kegiatan dalam rangka 32 Tahun AKABRI 91 Mengabdi Untuk Negeri.

(Mhd)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *