Majelis Ratu Lela Amrin Adakan Wisata Religi Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Musium Sejarah Islam Masjid Raya Al-Jabbar Bandung

3 Min Read

Majelis Ratu Lela Amrin Adakan Wisata Religi Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Musium Sejarah Islam Masjid Raya Al-Jabbar Bandung

BANDUNG, Visioneernews.id – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 hijriah, Majelis Ratu Lela Amrin mengadakan wisata religi ke Masjid Al-Jabar Bandung dan ziarah ke makam Syekh Raden Muhammad Baing Yusuf Bin Raden Aria Djayanegara Purwakarta, Jum’at ( 29/09/23 ).

Kegiatan tersebut di fasilitasi oleh Hj. Maryam Zanariah, Hj. Rolla Naguib selaku pembina majelis taklim Ratu Lela Amrin, jama’ah yang mengikuti kegiatan ini adalah majelis taklim Ciawi-kuripan dan Cigudeg dan para santriawan, santriwati pimpinan H. Fatih.

” Ustaz Didin mengatakan,” Wisata religi adalah salah satu jenis wisata yang berkaitan erat dengan aktivitas ataupun tempat khusus yang berhubungan dengan aspek religi keagamaan, wisata ini memiliki banyak manfaat bagi mental dan spiritualitas seseorang, mulai dari meningkatkan keimanan, menambah wawasan keagaamaan, hingga menambah wawasan budaya dan sejarah tempat itu sendiri,”ucapnya.

Sementara itu ,”Ustz. Juju Juariah selaku pimpinan majelis taklim ratu lela amrin kuripan ciapus mengatakan, “alhamdulillah hari ini kita bersama majelis taklim ratu lela amrin yang dari ciawi dan cigudeg, mendapatkan fasilitasi wisata religi dan ziarah, adapun tempat yang kita kunjungi untuk wisata religi ini yaitu :

Masjid Al-Jabar Bandung dan ziarah ke Makam Syekh Raden Muhammad Baing Yusuf Bin Raden Aria Djajanegara di Purwakarta.

Sesampainya di masjid Al_jabar para jamaah majelis Ratu Lela Amrin langsung solat berjamaah dan Doa bersama, bersyolawat untuk keluarga besar Hj. Maryam Zanaria yang mau berangkat umroh, semoga beliau diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah umrohnya ke tanah suci mekkah pada tahun ini.

Kemudian, Masih di tempat yang sama, Hj.Yuni selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Hj. Maryam Zanariah dan Hj. Rolla Naguib yang sudah memfasilitasi dan mengakomodasi kegiatan ini, dan ucapan terimakasih juga kami sampaikan atas partisipasinya dalam kegiatan ini kepada Riri Naguib, Ahdi Sofian Lesmantoro, Nizwar Affandi, Darius, Suhanda, Andin Harizona, Yose Rizal dan Salin, semoga atas apa yang diberikannya mendapatkan pahala dan balasan rejeki yang melimpah dari Allah SWT, dan terima kasih juga atas kehadiran para pimpinan majelis taklim ratu lela amrin, Ust. Didin, Ustazah Solihah, Ustazah Diyah, Ustazah Juju, May Patih, Ust. Ade, ust Jamal, Ust. Jajang , Eti bu Rw kuripan, Ustazah juju.

Semoga ditahun mendatang kami bisa melaksanakan kegiatan ini lagi di tempat yang berbeda, harap Hj. Yuni selaku ketua panitia, “pungkasnya.

(Red/Yuni)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *