Team Advokat Persaudaraan Islam Tentang Pelaporan Dugaan Tindak Pidana Penodaan Agama

3 Min Read

Foto : Team Advokat Persaudaraan Islam gagalĀ  melaporkan dugaan tindak pidana, karna belum ada respon dari SPKT Bareskrim Polri hingga malam tiba.

Jakarta, VISIONEERNEWS.ID – Baru- baru ini Polemik terjadi karna pernyataan yang di ucapkan sang politik partai PAN, hingga menuai ke gaduhan dikalangan masyarakat Indonesia.

Sehubungan dengan meluasnya polemik pernyataan Zulkifli Hasan dalam sebuah acara yang diduga telah melakukan tindak pidana penodaan agama. Team Advokat Persaudaraan Islam sebagai kuasa hukum dari seorang Warga Negara Indonesia beragama Islam, merasa terganggu atas pernyataan yang disampaikan Zulkifli Hasan yang dianggap telah menodai hati umat beragama terutama agama Islam.

Team Advokat Persaudaraan Islam hendak melaporkan pernyataan yang disampaikan politikĀ  partai Pan Zulkifli Hasan ke Bareskrim Polri pada, Kamis, (21/12/2023).

Menurut team Advokat Persaudaraan Islam hal yang diucapkan tersebut jelas melanggar Hukum Negara NKRI.

Bahwa upaya hukum yang kami lakukan dengan melaporkan Zulkifli Hasan ke Bareskrim Polri sebagai upaya konstitusional untuk mencegah meluasnya polemik yang dapat menggangu stabilitas dan kondusifitas bangsa menjelang Pemilu sehingga kami memandang harus ada proses penegakan hukum terhadap polemik dan perdebatan tersebut,”Kata Irvan Ardiansyah, S.H.

Lebih lanjut irvan menyampaikan, kekecewaan kepada pihak Bareskrim Polri yang seolah mempermainkan kami sebagai warganegara yang hendak melakukan hak konstitusionalnya untuk membuat laporan polisi, karena sejak siang tadi hingga malam hari (21/12/2023) kami telah menunggu untuk membuat laporan namun yang didapati adalah kami ditinggal atau tidak ditemui oleh bagian konseling SPKT Bareskrim Polri hingga akhirnya kami pulang tanpa mendapatkan hasil apapun,”ungkap Irvan kepada awak media dalam press release nya.

Selanjutnya, Irvan Ardiansyah akan menuntut pihak Kepolisian Republik Indonesia khususnya Bareskrim Polri untuk bersikap profesional dan melayani kami sebagai warganegara yang hendak mengambil langkah konstitusionalnya dengan melaporkan dugaan tindak pidana,”kata irvan.

“Dengan adanya kejadian ini, kami menegaskan akan tetap berupaya melakukan pelaporan kepolisian atas dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Zulkifli Hasan”, demi terciptanya penegakan hukum yang equal.

Kemudian, Irvan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dan bahu membahu menjaga kondusifitas Negara dan meminta menyerahkan kepada pihak yang berwenang agar menindak pelaku dugaan tindak pidana penodaan agama ini,”pungkasnya.

“Nasrun minallah wa fathun qariib’ Advokat Persaudaraan Islam”

 

Editor Dion

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *