Nasionalis dan Soekarnois Bekasi Kumpul Saat Acara Diskusi Mewujudkan Trisakti Bung Karno di Kota Patriot

2 Min Read

Nasionalis dan Soekarnois Bekasi Kumpul Saat Acara Diskusi Mewujudkan Trisakti Bung Karno di Kota Patriot

Bekasi, VISIONEERNEWS.ID – Tanggal 4 Juni 2024, pkl. 1930 wib, tepatnya di kediaman Mochtar Mohamad-bakal calon walikota Bekasi, di Jaka Permai Bekasi Barat. Digelar diskusi Publik bertema Mewujudkan Trisakti Bung Karno dari Kota Patriot. Menghadirkan nara sumber tokoh nasional Dr. Anton Permana, S.Ip., M.H., Direktur Tanhana Dharma Mangrva Institut reguler dan alumnus Lemhanas. Diskusi mingguan yang dinamai Majelis Malam Rabuan itu, perdananya mengangkat tema “Memahami Geostrategis dan Geopolitis Indonesia.

Menariknya, selain mahasiswa dan aktifis pergerakan, kegiatan yang menyertakan soft launching Bro M2-relawan Mochtar Mohamad itu, bakal menghadirkan tokoh-tokoh nasionalis, pemuka agama dan para Ideolog Soekarnois yang ada di Kota maupun Kabupaten Bekasi. Ada Senior Sarinah GMNI Sri Utari Ponconegoro dan Nyimas Sakuntala Dewi yang menjadi tokoh perempuan di Bekasi dipastikan datang. Kemungkinan besar selain para ulama dan habaib, akan hadir Soekarnois-Soekarnois yang sudah beberapa lama ini tidak pernah bertemu dan berkumpul.

Adapun diskusi berkala tiap minggu itu, diharapkan menjadi forum edukasi dan pencerahan politik bagi masyarakat luas di Bekasi. Selain itu juga menjadi ajang konsolidasi bagi upaya menghidupkan kembali pemikiran-pemikiran Bung Karno terutama ajaran Trisakti. M2 yang identik sebagai politisi sekaligus berpengalaman di birokrasi menjadi salah satu harapan agar pemikiran-pemikiran Bung Karno bisa diimplementasikan, bukan hanya sekedar wawasan.

Oleh karena itu kehadiran relawan Bro M2, menjadi relevan untuk membangun sinergi dan kolaborasi agar semangat nasionalisme dan patriotisme sebagaimana tertuang dalam Trisakti Bung Karno bisa diwujudkan di kota Bekasi. Bagaimana berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan bisa bertransformasi dalam realitas warga kota Bekasi yang mandiri dan madani.

“Sumber”Moch. Firman-Ketua Bro M2.

 

Editor Dion 

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *