As Roma unggul Telak Saat Pertandingan Derby Dengan Lazio

2 Min Read

Jakarta, VisioneerNews.id – Tammy Abraham semakin menggila dalam derby panas bertajuk “Derbi della Capitale” di Olympico Stadium. Pertemuan klub Ibukota Italia antara Roma dan Lazio berlangsung sengit, Senin dini hari tadi Waktu Indonesia Barat (21/3/2022).

Belum genap satu menit, mantan striker Chelsea yang terpinggirkan itu sudah menjebol gawang Lazio, melalui tendangan penjuru Pellegrini di menit pertama yang menyambar mistar Thomas Strakosha, sampai akhirnya bola tiba di depan Tammy Abraham, tak menyia-nyiakan kesempatan langsung striker berusia 24 tahun itu menceploskan bola rebound dari jarak dekat.

Kekejaman Tammy Abraham sebagai pasukan Serigala Ibukota tak bisa dicegah. Dengan sangat buas penyerang Timnas Inggris itu menggigit gawang Lazio hingga cabik melalui umpan sayap kanan asal belanda berusia 27 tahun, Rick Karsdorp dimenit ke-22.

Selanjutnya, Lorenzo Pellegrini kian menggarami luka anak asuh Maurizio Sarri dengan gol perekik ciamik di menit ke-40, dan kini Roma menyalip Lazio dengan mengkudeta mereka di peringkat kelima.

Tammy Abraham striker 24 tahun itu mengantarkan AS Roma naik tahta ibu kota Italia dengan dua golnya kala membantai Lazio dengan skor 3-0, sukses menyamai catatan gol terbaiknya dalam semusim di liga kasta tertinggi dengan 15 gol di Serie A musim ini.

Bahkan, sejak awal 2022, cuma Robert Lewandowski (12) dari Bayern Munich yang mencetak gol lebih banyak dari Abraham (9).

Namun dibabak kedua tidak ada gol tambahan, yang berarti Lazio tak bisa menjawab tiga gol I Lupi dan harus menyerahkan peringkat kelima kepada Serigala Ibukota.

Alhasil pasukan Jose Mourinho mengemas 51 poin dari 30 pertandingan Serie A, dua poin lebih banyak daripada Lazio di peringkat keenam.

(Red/Shendy Marwan)

TAGGED:
Share This Article