Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Bersama Seluruh Apkam di Sinak Kabupaten Puncak Papua, Perbaiki Aliran Air Warga

3 Min Read

Foto : Dok. Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Saat Perbaiki Aliran Air Warga

PUNCAK, PAPUA, VISIONEERNEWS.ID – Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi bersama dengan seluruh Apkam setempat terus bersatu dalam upaya membantu warga memperbaiki aliran air yang vital bagi kehidupan sehari-hari. Dalam sebuah aksi nyata, mereka berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan yang melanda daerah ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Minggu ( 15-10-2023 ).

Puncak Papua merupakan salah satu daerah yang masih mengalami berbagai tantangan, termasuk masalah infrastruktur dasar seperti aliran air bersih. Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan Apkam Sinak kabupaten Puncak Papua telah bersatu tenaga untuk menghadapi kendala ini, menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap masyarakat setempat.

Dalam upaya mereka, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi membantu dalam penyediaan peralatan dan keahlian teknis yang diperlukan untuk memperbaiki infrastruktur aliran air yang dirusak oleh Kelompok KST. Anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang terlatih dengan baik bekerja bersama dengan Apkam Sinak kabupaten Puncak Papua, mendemonstrasikan kolaborasi yang kokoh antara Aparat Keamanan dan masyarakat lokal.

“Kami berada di sini untuk membantu saudara-saudara kami di Sinak. Air bersih adalah kebutuhan dasar yang tidak boleh dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan bekerja sama, kami berusaha memastikan bahwa setiap warga memiliki akses yang layak dan aman terhadap aliran air bersih,” ujar Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P.

Namun, Apkam Sinak kabupaten Puncak Papua juga memainkan peran yang sangat penting dalam upaya ini. Mereka tidak hanya membantu dalam proses perbaikan fisik, tetapi juga menggalang dukungan dan partisipasi aktif dari warga setempat.

“Kami bersyukur atas bantuan dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Kolaborasi ini membawa harapan baru bagi kami. Dengan aliran air yang lebih baik, kami dapat meningkatkan kualitas hidup kami dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat untuk generasi mendatang,” ujar Pak Notius Murib, salah seorang warga setempat.

Aksi kolaboratif ini menjadi contoh nyata tentang bagaimana kerjasama antara pihak militer dan masyarakat lokal dapat menciptakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan jajaran Apkam Sinak kabupaten Puncak Papua memberikan harapan bagi masa depan yang lebih baik bagi warga Sinak. Mari bersama-sama berupaya membangun daerah ini, satu langkah kecil namun signifikan pada suatu waktu.

Autentikasi : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw Siliwangi

(Red/Dion)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *