Nahkodai Lapas Kelas I Cipinang, Enget Prayer Pulungan Manik Gantikan Tonny Nainggolan

3 Min Read

Foto : Enget Pulungan Prayer Manik Saat Serah Terima Jabatan Dari Tonny Nainggolan

Jakarta, Visioneernews.id – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Cipinang dari pejabat lama Tonny Nainggolan kepada pejabat baru Enget Pulungan Prayer Manik. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Gedung II Lapas Kelas I Cipinang, Selasa (10/10/2023).

Dalam sambutannya Tonny menyampaikan “Pada kesempatan ini, perkenankan saya Tonny Nainggolan dan Istri tercinta saya Ny. Saida Mardiana Simorangkir untuk menyampaikan permohonan maaf dan ungkapan penyesalan pribadi kami kepada seluruh keluarga besar Lapas Kelas I Cipinang. Pada saat saya menjabat sebagai Kalapas dan Ibu sebagai Ketua Darma Wanita Persatuan di kantor ini, kami mungkin telah membuat kesalahan atau kesalahpahaman yang mungkin telah membuat tidak nyaman dihati saudaraku semua.”

Lebih lanjut Tonny mengucapkan terima kasih atas pengalaman berharga yang didapatkan selama bekerja bersama di Lapas Kelas I Cipinang. “Semoga Lapas Kelas I Cipinang dapat terus mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara Cepat, Tepat, Ikhlas dan hasilnya Akuntabel,” ungkapnya.

Tampak hadir pada acara tersebut para tamu undangan yang terdiri dari para kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan para perwakilan dari stakeholder Lapas Kelas I Cipinang

Selanjutnya, Manik selaku pejabat Kalapas yang baru, menyampaikan harapannya “Jabatan sebagai Kalapas Kelas I Cipinang ini merupakan Amanah besar yang harus dijalankan dengan sungguh sungguh. Saya selalu ingat motivasi dari Pak Tonny yang disampaikan kepada saya pada saat masih menempuh pendidikan dulu, untuk itu, saya merasa sangat terhormat dan penuh antusias dalam menerima tugas ini. Sebagai Kalapas Kelas I Cipinang yang baru, saya bertekad untuk memastikan bahwa kita akan terus bekerja secara bersama-sama untuk mencapai tujuan dan misi yang selama ini telah dijalankan dibawah komando Bapak Tonny Nainggolan dan akan mengabdi kepada masyarakat dengan integritas, dedikasi, dan transparansi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara adat Betawi. Kedua pejabat disambut dengan kesenian ondel-ondel dan menaiki Delman melintasi Gedung Blok hunian yang disambut dengan meriah oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan di Lapas Kelas I Cipinang.

Selanjutnya, acara lepas perpisahan di iringi dengan upacara pelepasan di depan gerbang pintu keluar lapas I Cipinang.

(Red/Dion)

TAGGED:
Share This Article