Kucing Terjebak Dalam Mesin Mobil Panas, Pecinta Hewan Kucing Apresiasi Tim Gulkarmat

2 Min Read

Kucing terjebak dalam mesin mobil yang sedang dipanaskan. (Foto Special: Gulkarmat Jaktim for Visioneernews.id)

Jakarta, VisioneerNews.id – Kucing merupakan salah satu hewan yang bisa berinteraksi dengan manusia, bahkan seringkali seorang pecinta kucing menghabiskan sebagian harinya dengan hewan tersebut. Tapi terkadang kucing sering terjebak dalam situasi yang sangat berbahaya seperti yang terjadi di bilangan Pulomas Recidence, Jakarta Timur, Minggu (2/10/2022).

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) kota administrasi Jakarta Timur kali ini menerima laporan, ada kucing yang terjebak, bahkan sampai terjepit di dalam mesin mobil yang sedang dalam keadaan menyala.

Hery Widy, S.H., selaku komandan pleton menjelaskan kronologi yang berawal dari laporan pemilik mobil yang mendengar suara kucing mengeong terus menerus, “ya, pemilik sempat mencari suara kucing berasal, tetapi setelah ditemukan ternyata didalam mesin mobil dengan keadaan terjepit, terlebih mesin mobil dalam keadaan panas. Tapi untungnya pemilik mobil segera menghubungi kami,” jelas Hery.

Setelah tiba di lokasi kejadian, petugas segera melakukan size up awal untuk melaksanakan tugas penyelamatan. Evakuasi yang berlangsung selama 30 menit dengan berbagai cara, hingga mengetok kerangka mobil agar ada respons dari kucing tersebut agar bergerak dan bisa ditarik keluar.

Dua ekor kucing berhasil diselamatkan, dan mendapat apresiasi dari pecinta kucing yang dikenal luas dengan panggilan Abah Juna, dan memiliki komunitas Rumah Kucing Abah Juna.

Melalui panggilan selular Abah Juna mengatakan, “luar biasa, saya juga mendengar pemadam yang kini bertransformasi menjadi Gulkarmat yang bisa menangani apa saja. Saya sebagai pecinta kucing sangat berterimakasih dan sangat apresiasi penyelamatan tersebut, karena bisa saja kucing itu tidak terselamatkan jika pemilik tidak melaporkan dan kesulitan mencari pertolongan yang cepat,” kata Abah.

“Saya sering mendengar sepak terjang pemadam, bahkan melakukan hal yang terkecil sekalipun. Tetap semangat, jangan pernah lelah, terima kasih atas pelayanannya selama ini kepada masyarakat,” tutup Abah.

(Red/Shendy Marwan)

TAGGED:
Share This Article