Jelang Akhir Masa Jabatan, 4 Pasar ini Diresmikan Gubernur Anies Baswedan

3 Min Read

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Dirut Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo, dalam peresmian Pasar Cipinang Kebembem, Jakarta. (Foto: Shendy Marwan)

Jakarta, VisioneerNews.id – Empat pasar dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah dilakukan peremajaan, hari ini secara simbolis diresmikan Gubernur Anies Baswedan, Kamis (22/9/22).

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, “kami ingin menyampaikan rasa syukur, Alhamdulillah hari ini empat pasar bisa diresmikan secara bersamaan,” kata Anies didepan Pasar Cipinang Kebembem.

Acara peresmian pasar ini dihadiri oleh Dirut Pasar Jaya Tri Prasetyo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Suhartini Eliawati, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar dan Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo.

Anies mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu merevitalisasi pasar tradisional dan dibuat menjadi lebih nyaman serta bersih.

“Proyek revitalisasi ini dilakukan terus-menerus, lihat semuanya, pastikan penataan ini berjalan dengan baik,” kata Anies sekaligus menyampaikan kepada para pengelola pasar untuk tidak hanya mengambil keuntungan finansial dari pengelolaan pasar.

“Terlebih akan disediakan ruang serbaguna yang juga bisa digunakan oleh berbagai kegiatan termasuk kegiatan olahraga seperti bulutangkis dan futsal,” katanya.

Berikut 4 pasar dan spesifikasinya yang diresmikan Gubernur Anies hari ini:

  1. Pasar Cipinang Kebembem. Di pasar ini terdapat 138 unit tempat usaha yang terdiri dari 98 kios (2×3 meter) di lantai dasar, 40 kios (2×3 meter) termasuk area food court di lantai 1.
  2. Pasar Sawah Barat. Di pasar ini terdapat 161 unit tempat usaha yang terdiri dari: 96 kios (2×2 meter) dan 56 los (1,5×2 meter) di lantai dasar, 9 kios food court (2×2 meter) di lantai 1.
  3. Pasar Tanah Tinggi Poncol. Di pasar ini terdapat 21 unit tempat usaha (kios) yang terdiri dari 12 kios (4,5×3,6 meter), 4 Kios (4×3,6 meter), 1 kios (2,1×10,8 meter), 1 kios (5,1×2 meter) dan 3 kios (2×2 meter). Semuanya berada di lantai dasar.
  4. Pasar Tebet Barat. Di pasar ini terdapat 790 unit tempat usaha, yang terdiri dari 326 kios, 157 los, dan 307 counter.

(Red/Shendy Marwan)

TAGGED:
Share This Article