Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Dapur Lapangan Bantu Korban Banjir

2 Min Read

Bertempat di Koramil 09/Grogol, Kodim 0726/Sukoharjo mendirikan dapur lapangan, bentuk kepedulian atas dampak bencana banjir di wilayah Kab. Sukoharjo. (Foto: istimewa)

SUKOHARJO, VISIONEERNEWS.ID – Sebagai bentuk kepedulian atas dampak bencana banjir di wilayah Kab. Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo mendirikan dapur lapangan yang bertempat di Koramil 09/Grogol, Sabtu (18/2/2023).

Pendirian dapur lapangan yang diprakarsai Kodim 0726/Sukoharjo menindak lanjuti bantuan dari bapak Pangdam IV/Diponegoro berupa beras dan sembako yang di kolaborasikan dengan bantuan dari PT SRITEX.

“Pendirian dapur ini untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana banjir,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Czi Slamet Riyadi S.E.

Bertempat di Koramil 09/Grogol, Kodim 0726/Sukoharjo mendirikan dapur lapangan, bentuk kepedulian atas dampak bencana banjir di wilayah Kab. Sukoharjo. (Foto: istimewa)

Dandim meninjau langsung dapur lapangan, tampak di lokasi anggota Kodim 0726/Sukoharjo dan relawan yang berjumlah 50 orang bersinergi saling bahu-membahu memasak beberapa menu makanan yang nantinya dibagikan ke masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Dandim menyampaikan bahwa dapur umum ini tergelar berkat kerjasama dengan Bekangdam IV. “Kemarin ada bantuan dari Bapak Panglima Kodam IV/Diponegoro beras 5ton dengan gula 2,5 ton, kemudian mendapat perintah Danrem 074/warastratama untuk di kolaborasikan dengan bantuan dari PT. Sritex,” terang Dandim.

“Kemudian kita dirikan dapur umum, untuk beras dan sembakonya dari Bapak Pangdam IV/Diponegoro kemudian untuk lauk pauk dari PT. Sritex,” lanjut Dandim.

Dandim mengatakan bahwa untuk satu kali masak dapur umum tersebut bisa mencukupi sampai 5000 orang, dengan alokasi hari ini 3000 untuk di bagi di daerah Kecamatan Grogol, kemudian 2000 untuk di daerah Kecamatan Mojolaban, harapannya bisa mencukupi pasokan logistik di wilayah yang terdampak banjir.(Shendy Marwan/ARK/Red)

TAGGED: , ,
Share This Article