Kolaborasi PT Al -Ananda Group dengan Lisda Hendra Joni Luncurkan Program Pendidikan Gratis di Makkah.

3 Min Read

Foto : Pelajar dan WNI di Makkah Bersama PT. Al Ananda Group dan Anggota Komisi X DPR RI, Lisda Hendra Joni.

Makkah, Visioneernews.id – Direktur PT.Al Ananda Group Hj Lena Muhammad Nasir, memberikan akses bagi pelajar atau warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Makkah Al Mukaromah, untuk mendapatkan akses pendidikan gratis, dalam hal meningkatkan kapasitas diri hingga menjadi pengusaha di negeri tersebut.
Program pendidikan gratis ini digagas oleh PT. Al Ananda Group yang berkolaborasi dengan Anggota Komisi X DPR RI, Lisda Hendra Joni.

Selanjutnya, Direktur AL Ananda Group, Hj Lena mengatakan, bagi masyarakat Indonesia yang mengikuti program sekolah gratis ini akan mendapatkan pendidikan tentang meningkatkan kepercayaan diri untuk hidup dan berkembang di Negara orang, “Tentunya” secara bahasa dan budaya yang tentunya sangat berbeda.
“Nantinya para peserta akan diajarkan bahasa Arab yang baik, hingga cara bekerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri Makkah,” katanya di Padang, Selasa (1/8/2023).

Sasaran utama program ini ditujukan untuk para mahasiswa yang ada di Kota Makkah. Rata-rata memang mahasiswa yang menempuh jalur pendidikan di kota tersebut,dan memiliki latar belakang ekonomi menengah kebawah.
“Nantinya juga ada kelas bisnis gratis yang berguna untuk meningkatkan nalar peserta agar bisa menjadi pengusaha sukses di negeri orang. Hal itu meliputi berdagang, memasarkan produk hingga memberikan pelayanan terhadap tamu-tamu Allah dari seluruh Indonesia,” jelas Lena.

Untuk proses belajar dan mengajarnya sendiri dilaksanakan tiga kali seminggu, dengan melibatkan pimpinan Al Ananda Group Hj Lena dan Hj Lisda Hendra Joni yang merupakan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar I.
Kolaborasi yang dilakukan ini semangatnya sama, yaitu untuk memberikan akses pendidikan gratis untuk seluruh warga Indonesia di Kota Makkah.
“Hidup di Makkah tentu sangat berbeda dengan di Indonesia, dimana hukum yang digunakan berbasis Al-Quran dan Hadist, begitupun adatnya. Jadi kita hadir sebagai wadah untuk memberikan kehidupan dan masa depan yang lebih baik bagi para peserta,” ungkap Lena.

Dia mengatakan, untuk warga Indonesia yang ingin mendapatkan pelatihan dari program ini, bisa menghubungi langsung admin dari PT. Al Ananda Group. Caranya telah tersebar di internet, tinggal dicari saja untuk menghubungi.
Selain memberikan pendidikan, PT Al Ananda Group juga membuka kelas paket A dan C dalam hal kompetensi bisnis.
“Admin PT Al Ananda Group juga aktif membagikan teknis pendaftaran ke sosial media yang ada seperti instagram, FB hingga Whats Up, sehingga mudah diakses kalangan Indonesia yang ada di Makkah,” katanya.

Untuk saat ini ada 50 WNI yang terdaftar untuk mengikuti program ini. Mereka akan mendapatkan berbagai pembekalan ilmu seperti bisnis travel, catering hingga berdagang,”Tutup Lena.

(Red/FS)

Share This Article