Jutaan Manusia di Berbagai Negara Berdemonstrasi Mendukung Palestina dan Mengutuk Agresi Israel

2 Min Read

Foto : Jutaan Manusia di Berbagai Negara Berdemonstrasi Mendukung Palestina dan Mengutuk Agresi IsraelĀ 

Jakarta, VISIONEERNEWS.ID – Selama hampir sebulan perang antara Brigade Izzuddin Al-Qassam di Jalur Gaza melawan Israel, telah memantik kemarahan masyarakat dunia terhadap kebiadaban penjajah Israel dan menimbulkan simpati yang luas di seluruh dunia terhadap Palestina yang dijajah Israel selama lebih dari 75 tahun.

Aksi pengeboman yang masif oleh penjajah Israel telah banyak menghancurkan berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, tempat ibadah, dan ribuan rumah penduduk serta banyak menewaskan korban sipil tak berdosa di Jalur Gaza terutama wanita, lansia, dan anak-anak.

Berikut ini cuplikan demonstrasi di berbagai negara:

1. Berlin, Jerman. Meskipun ada pelecehan dan larangan menunjukkan dukungan kepada Palestina di depan umum, puluhan ribu orang turun ke jalan-jalan di Berlin tadi malam untuk menunjukkan solidaritas besar-besaran terhadap rakyat #Palestina dan Gaza (5/11/2023).

2. Madrid, Spanyol. Ratusan orang turun ke jalan di Madrid, Spanyol, memprotes kampanye genosida Israel di #Gaza (5/11).

3. Washington DC, USA. Pemandangan udara dari sudut berbeda dari unjuk rasa besar-besaran kemarin di luar Gedung Putih di Washington DC untuk mendukung Palestina (5/11).

4. Sydney, Australia. Kerumunan besar memenuhi jalan-jalan di Sydney, Australia, untuk menunjukkan dukungan besar-besaran terhadap Palestina (21/10).

5. Toronto, Kanada. Protes besar-besaran di Toronto, Kanada, menyerukan gencatan senjata di Gaza (5/11)

6. Jakarta, Indonesia. Sekitar 2 juta orang memadati lapangan Monas dan sekitarnya mendukung Palestina serta mengutuk kebiadaban agresi Israel terhadap Palestina (5/11)

7. Istanbul, Turki. Jutaan warga Turki di istanbul (Turkey) berunjuk rasa besar besaran sebagai bentuk solidaritas dengan orang-orang Palestina (28/10).

8. Roma, Italia. Lautan bendera Palestina di sekitar Colosseum, Roma, demonstrasi nasional yang dihadiri ratusan ribu mendukung Palestina (28/10),

9. Kerala, India. Protes besar-besaran di #Kerala, #India sebagai bentuk solidaritas terhadap #Gaza dan #Palestina (29/10).

* Dari berbagai sumber

(Red/Gun Hendra)

 

Editor Dion

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *