Brigade Izzuddin Al-Qassam Merilis Video Kesiapannya Menjelang Serangan Darat Israel

2 Min Read

Foto : Dok. Brigade Izzuddin Al-Qassam

VISIONEERNEWS.ID – Menjelang ancaman serangan darat Israel, sayap juang Hamas yaitu Brigade Izzuddin Al-Qassam kembali merilis beberapa video sebagai kesiapannya menghadang invasi penjajah Israel, diantaranya:

• Rudal anti-tank 105 mm, yang merupakan rudal tandem dengan kapasitas penghancur yang tinggi, dan mulai digunakan selama pertempuran. Dalam video ini digambarkan dari mulai proses produksi rudal dibawah ruang bawah tanah hingga pemakaiannya dalam operasi menghancurkan tank Merkava milik Israel yang diklaim sebagai tank terkuat didunia

• Drone “kamikaze” sebuah pesawat drone pembawa bom yang sangat terkenal dalam perang Russia melawan Ukraina. Cara kerja drone ini menabrakan diri ke target untuk menciptakan sebuah ledakan. Iran disebut-sebut sebagai negara produsen terbesar dari drone jenis bunuh diri ini. Siapa sangka kalau Brigade Izzuddin Al-Qassam juga memiliki drone mungil ini1

• Sebuah video latihan penyergapan tank yang dilakukan oleh Brigade Izzuddin Al-Qassam. Dalam video ini para pejuang muncul dari terowongan-terowongan rahasia ke permukaan untuk melakukan serangan jarak dekat terhadap tank Israel. Sebuah pesan terhadap tentara penjajah Israel jika akan melakukan serangan darat terhadap Gaza.

Brigade Izzuddin Al-Qassam sendiri merupakan sayap juang militer Hamas kebanggaan masyarakat Gaza ini yang didirikan pada pertengahan tahun 1991. Saat ini komandan tertingginya oleh Mohammed Deif (58 tahun), orang yang paling dicari oleh Israel dan terkenal selalu lolos dari target pembunuhan oleh Israel.

Sementara Hamas sendiri didirikan oleh seorang ulama Palestina bernama Syekh Ahmad Yasin pada tahun 1987.

Sejak Hamas menguasai Jalur Gaza pada 2007 dan mengambil alih pemerintahan di Gaza, Brigade Al Qassam berkembang menjadi kekuatan militer terbesar yang menjadi andalan masyarakat Gaza dalam menghadapi penindasan dan penjajahan Israel.

(Red/Rd. H. Gun Hendra., S.H., S.Sos., M.M/dari berbagai sumber)

Editor Dion

Share This Article