Inilah Momen Wapres Ketika Pandu Keluarga Besar Pengurus Yayasan dan Ponpes Al-Jauharen

2 Min Read

Kunjungan studi Keluarga Besar Pengurus Yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jauharen Jambi ketika di Banten. (Foto: dok.Setwapres)

BANTEN, VISIONEERNEWS.ID – Keluarga Besar Pengurus Yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jauharen Jambi melakukan rangkaian kunjungan studi ke Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata) Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jumat (17/02/2023).

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin memandu langsung rombongan tamu yang berjumlah sekitar 30 orang berkeliling di Kompleks Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata).

“Tempat kita tadi GOR. Ini sebelah kanan rumahnya Ahmad Muayyad. Masjidnya sedang direhab,” ujar Wapres memulai penjelasannya sambil mengajak rombongan berjalan kaki keliling pesantren.Memasuki kompleks asrama putra, para santri telah berjejer antusias turut menyambut kunjungan Ponpes Al-Jauharen Jambi yang baru tiba tadi pagi.

“Ini gedung asrama santri putra. Ada santri-santrinya itu. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” Wapres menyapa yang disambut dengan salam meriah dari para santri.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga mengantarkan para tamunya ke area kebun anggur. Wapres bahkan mempersilakan mereka untuk memetik serta merasakan manisnya anggur merah dan anggur kuning yang ditanam di situ.

“Tanahnya Jambi pasti lebih bagus,” imbuhnya.

Memasuki area asrama putri, Wapres tak lupa menjelaskan sistem penyediaan air bersih melalui pompa bor berkedalaman 150 meter yang diterapkan di Kompleks Penata untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari. Sebab, tambah Wapres, air di wilayah Penata merupakan air payau karena berdekatan dengan laut.

“Sepanjang kompleks, ada gorong-gorong, dipasang drainase agar tidak banjir,” sebut Wapres. Terakhir, selepas berjalan kaki mengitari seluruh area Penata, Wapres pun mempersilakan Pimpinan Yayasan dan Ponpes Al-Jauharen masuk ke dalam rumah kediaman pribadinya untuk berbincang-bincang ringan.

(Shendy Marwan/ Red)

TAGGED: ,
Share This Article