Selamatkan Wajah Persepakbolaan Italia, Roma Cetak Sejarah Eropa

2 Min Read

Jakarta, VisioneerNews.id – Musim ini AS Roma berhasil menyelamatkan wajah sepakbola Italia di kancah Eropa. Dalam Liga Konferensi Eropa UEFA 2022 yang digelar pertama kalinya berhasil mencapai puncak antara AS Roma vs Feyenoord di Stadion Air Albania, yang disiarkan stasiun TV swasta Indonesia, kamis dini hari (26/5/2022).

Babak pertama berjalan dengan tempo yang cukup lambat diantara kedua klub. Namun bintang Italia yang kini tanda tangannya tengah diperbutkan klub besar, berhasil mencuri kesempatan dengan skill yang menawan, Nicolo Zaniolo berhasil menceploskan bola melalui umpan bek Gianluca Mancini di menit ke-32.

Di babak kedua, Feyenoord nampak membombardir jantung pertahanan Roma dengan berbagai variasi serangan. Beruntung, barisan belakang tim besutan Mourinho bermain dengan sangat rapih ditambah performa Rui Patricio yang cukup gemilang, beberapa kali menggagalkan peluang gol bagi Feyenoord besutan Arne Slot.

Roma dibawah arahan Maurinho beberapa kali mencoba lakukan serangan balik cepat dengan mengandalkan striker asal Inggris yang juga menjadi incaran klub-klub besar, bahkan klub asalnya. Namun nampaknya Roma fokus pada pertahanan yang beberapa kali dalam pergantian pelatih menjadi sorotan utama.

Sampai peluit akhir ditiup, kedudukan tetap 1-0 untuk Roma, sontak pemain dari klub yang tengah haus gelar ini berhamburan ke tengah lapangan untuk merayakannya dengan gaya selebrasi khas nya masing-masing. Di satu sisi tampak kekecewaan dari pemain Feyenoord yang gagal menjuarai laga final ini, tetapi respek tetap ditunjukkan pemain Roma dengan menyemangati para pemain Feyenoord.

Nampaknya ambisi Roma dengan mendatangkan pelatih sekaliber Jose Mourinho tak sia-sia. Puasa gelar yang dialami Roma telah berakhir dengan mengangkat trofi juara Liga Konferensi Eropa UEFA. Bahkan klub asal Italia ini berhasil mengukir sejarah sebagai klub pertama yang meraih trofi Liga Konferensi Eropa UEFA.

Tampak sang legenda Roma, ‘Francesco Totti’ menyaksikan laga tersebut. Dan ini kemenangan yang telah dinantikan Pangeran Roma, “masih banyak gelar yang akan kami capai jika tetap bersama Mourinho,” ujar Sang Legenda Roma

(Red/Shendy Marwan)

TAGGED:
Share This Article