Polisi Gagalkan Pencurian Kabel di Jaktim, Barang Bukti Sekarung Kabel Disita

1 Min Read

Jakarta, Visioneernews.id – Dua orang pelaku pencurian kabel, pemuda berinisial FK (22) dan F (22) diringkus polisi setelah kedapatan mencuri kabel telekomunikasi (Telkom) di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur. Barang bukti satu karung berisi kabel disita dari kedua pelaku.
Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Timur Kompol Gulam Nabhi mengatakan penangkapan kedua pemuda ini dilakukan saat Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakarta Timur melaksanakan patroli jelang Sahur, Sabtu (16/4/2022) dini hari tadi.

Namun, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur mendapati kedua pelaku yang mencurigakan. Polisi kemudian menginterogasinya dan mendapati satu karung berisi potongan kabel.

“Tim yang melihat dua orang mencurigakan, kemudian melakukan pemeriksaan dan didapati potongan kabel Telkom yang sudah di dalam karung,” kata Gulam saat dihubungi, Sabtu (16/4/2022).

Kemudian, Gulam mengatakan motif para pelaku melakukan tindak pidana adalah faktor ekonomi,”Kata dia, kedua pelaku baru beraksi pertama kali.

“Motif ekonomi, motifnya untuk beli makan dan jajan,” ujarnya

Selanjutnya, kedua pelaku diserahkan ke Polsek Jatinegara untuk melakukan pemeriksa lebih lanjut.

Selain kabel, barang bukti berupa kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi dan satu unit ponsel juga turut diamankan.

“Diserahkan ke Polsek Jatinegara guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

(Red/YANWAR)

TAGGED:
Share This Article