PWRI Lampung Barat Gelar Pengukuhan Pengurus Kecamatan dan Rayakan Hut Ke-61

3 Min Read

Foto : Mad Hasnurin bersama Ratu Gurti Komarawaty Pada saat Pengukuhan Pengurus PWRI Kecamatan dan Rayakan Hut Ke-61 Lampung Barat

Lampung, Visioneernews.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekan (PMP) Kabupaten Lampung Barat Drs. Syaekhudin, MM menghadiri Pengukuhan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lampung Barat ditingkat Kecamatan dan Rayakan Hut PWRI ke-61 tahun 2023,Sabtu (05/08).

Pengukuhan PWRI tingkat kecamatan dan HUT PWRI Ke-61 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWRI Kabupaten Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin itu berlangsung di jalan Raden intan sukajadi 2 blok PU kelurahan Way mengaku.

Sebelumnya para anggota PWRI Kecamatan melakukan pelatihan kewirausahaan bagi anggota PWRI dan masyarakat dengan tema “PWRI Bangkit, Sehat dan Sejahtera ” yang dilakukan pada tanggal (04/08/2023) kemarin.

Selanjutnya, dalam sambutannya Pj. Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas PMP Drs. Syaekhudin,MM menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik pelantikan tersebut.

Karena menurutnya, PWRI mempunyai misi yang sangat mulia serta merupakan wadah penghimpun para pensiunanan pegawai negeri sipil ( PNS ) agar berperan aktif sesuai dengan kemampuan untuk menciptakan dan berkarya lewat berbagai kesempatan yang ada.

“PWRI sebagai wadah pengembangan para pensiunan, yang merupakan kekuatan bangsa sebagai perekat persatuan dan kesatuan nasional,”ucapnya.

Menurutnya, Organisasi ini selalu mengemban fungsi yang sangat strategis dalam memupuk kreativitas pensiunan dalam membina usaha – usaha kesejahteraan sosial yang bersifat kreatif, edukatif dan kegiatan ekonomi maupun program praktis lainnya.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengharapkan wredhatama ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan dan menangani usaha kesejahteraan sosial di masyarakat.

“Mari kita berikan sumbangan yang terbaik kepada bangsa dan Kabupaten tercinta lampung barat ini, baik saat ini maupun untuk masa – masa mendatang,”ungkapnya.

“Serta kita bangun tatanan masyarakat berilmu sebagai ciri dari bangsa yang berdaya saing tinggi, yang mampu membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya berharap kepada Para pengurus dan Anggota PWRI yang baru dapat mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik,”tuturnya.

Sementara dalam sambutannya, Ketua PWRI Kabupaten Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan.

Mad Hasnurin mengatakan bahwa dengan telah dikukuhkannya pengurusan PWRI Kecamatan kebun Tebu, Gedung Surian, Kecamatan Bandar Nagari Suoh dan Suoh serta Kecamatan Lombok Seminung. Maka jumlah kepengurusan PWRI Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 11 PWRI Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat.

Foto sebelum Pemotongan Tumpeng

“Terima kasih kepada seluru pengurus dan Anggota PWRI dan Pengurus kerukunan Wanita ( Kerta ) sejak dua hari kemarin berkumpul, belajar dan bekerja untuk mensukseskan acara tersebut,”ungkapnya.

(Red/Dion/Hj.Rolla)

Share This Article