Peninjauan Rencana Pelebaran Jalan Usaha Tani Bersama Wakil Bupati Garut

2 Min Read

Foto : Dok.Wakil Bupati Garut Saat Tinjau Lokasi Jalan

Garut,Visioneernews.id – Dalam rangka meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat di daerah, Pemerintah Kabupaten Garut melakukan peninjauan terhadap rencana untuk pelebaran jalan usaha tani Blok Cibentang, Desa Simpen Kaler, Desa Pangeurenan, dan Desa Ciwangi, Senin (16/10/2023).

Dalam tinjauannya, Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman saat ke lokasi perencanaan jalan usaha tani, yang dihadiri, Kadis pertanian kabupaten garut Beni, Sekdis Pertanian Provinsi Ajat Sudrajat, Camat Limbangan Drs Heri Hermawan, Kepala Desa Simpen Kaler Wawan Hermawan, Kepala Desa Pangeurenan H. Asep, Kepala Desa Ciwangi Marpu Nandar, Juga Ketua Gawaris Jawa Barat Asep Suherman, S.H.
Semoga kehadiran para pejabat ini membawa berkah dan kemajuan bagi masyarakat di wilayahnya.

Proyek pelebaran jalan ini akan dilakukan dalam tahap ketiga dengan jarak sepanjang 1,1 kilometer pada tahun ini, dan akan dilanjutkan pada tahun 2024 dengan pelebaran rabat beton sepanjang 4,6 kilometer.

Pelebaran jalan yang dilakukan pada tahap ketiga ini akan memiliki lebar 7 meter, dengan pelebaran rabat beton lebar 3 meter. Hingga saat ini, telah dilakukan pelebaran jalan sepanjang 1 kilometer dan 3,6 kilometer yang telah dicor.

Diharapkan dengan adanya pelebaran jalan usaha tani ini dapat meningkatkan aksesibilitas petani dan masyarakat di daerah tersebut, guna untuk mempermudah dalam mengangkut hasil dari pertanian dan barang dagangan menuju ke pusat-pusat kota dengan lebih mudah dan lancar.
“Sumber Tim/Ketua Gawaris Asep Suherman, S.H”.

(Red/Dion)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *