Pantai Indah Kapuk Hampir Merenggut Nyawa

2 Min Read

JAKARTA, VisioneerNews.id – “Keindahan alam tidak selamanya bisa dinikmati, kejadian ini terjadi pada pria kelahiran Pandeglang 1998 bernama Jaenul Rohman(JR).

Berawal ketika korban JR duduk bersama temannya bernama Budi di Tanggul Sungai Pantai Indah Kapuk, jam 00.15 WIB (19/12/2021)

Korban yang tengah menghabiskan akhir pekan di Tanggul Sungai Pantai Indah Kapuk bersama temannya terpeleset hingga temannya pun kesulitan menyelamatkan. Akhirnya teman korban bernama Budi melaporkan kejadian itu ke Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (GULKARMAT) Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Pihak Gulkarmat yang pada waktu itu menerima laporan 00.34 WIB langsung bergegas ke tempat kejadian dengan Perwira Piket Eko Budianto, S.Kom yang bertanggung jawab pada penugasan, menerjunkan 1 Unit dan 6 Orang personil. Tiba dilokasi 00.45 WIB, regu penyelamat langsung bersiap untuk melakukan alat dan strategi penyelamatan menyesuaikan situasi yang ada.

Setelah 10 menit persiapan, tepatnya pukul 00.55 WIB regu penyelamat turun ke sungai dengan situasi penerangan yang secukupnya tetap berupaya menyelamatkan korban tenggelam, yang ternyata sudah pingsan karena banyaknya air yang masuk ke paru-paru.

Akhirnya korban bernama Jaenul Rohman yang selamat diperiksa intensif. Setelah sadar dan menjalani pemeriksaan kondisi, karena tidak ada infeksi dan luka akhirnya korban dibawa kerumahnya, melalui wawancara wartawan Visioneernews.id dengan pihak Humas Gulkarmat, (tutup )”Sugianto”.

(Shendy Marwan)

Share This Article