Mutasi Polri, Kapolres Lampung Barat Berganti

1 Min Read

Foto : KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik., S.Sos., S.I.K., M.Si.

Bandar Lampung, Visioneernews.id – Berdasarkan Surat Telegram Polri, sejumlah perwira kepolisian disejumlah daerah, begitu juga di Polda Lampung.

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor Surat ST/2360/X/KEP/2023 tertanggal 14 Oktober 2023, Kapolres di Lampung Barat mendapatkan promosi jabatan/mutasi.

Adapun Kapolres yang berganti yakni Polres Lampung Barat, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sugeng Priyantono., S.I.K., M.H., kemudian dimutasikan sebagai Kasiwal Subditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Posisinya digantikan oleh AKBP Ryky Widya Muharom., S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri, dengan jabatan baru Kapolres Lampung Barat.

Berdasarkan TR tersebut selanjutnya, para pejabat tersebut akan melaksanakan tugas selambat-lambatnya, 14 hari setelah surat mutasi itu ditetapkan.

Kabid Humas Polda Lampung menjelaskan, “Mutasi merupakan hal biasa, untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri. Ini dilihat sebagai kebutuhan organisasi maupun evaluasi jabatan yang biasa dan wajar, sekaligus promosi jabatan,” kata Umi Minggu (15/10/23).

(Red/J.Nerakandi)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *