Mengingat “Kurikulum Merdeka” pada HUT PGRI ke-77

2 Min Read

Sungai Penuh, VisioneerNews.id – Pada hari ini senin di Kota Sungai Penuh dilaksanakan Upacara HUT PGRI dan Acara KORPRI. Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Sungai Penuh sebagai Pembina Upacara.

Karena beberapa hal. Rangkaian acara dimulai tepat pada jam 09.00 pagi, yang
di ikuti oleh seluruh majelis guru sekota Sungai Penuh, Pegawai Pemerintahan, dan perwakilan dari peserta didik di Kota Sungai.

Kemudian, Pada rangkaian acara-acara dimulai dengan komando dari pemimpin upacara, kemudian penghormatan kepada pembina upacara, dan laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara.

Pengibaran bendera dilaksanakan dengan tertib pula, dengan penggerek bendera langsung dilaksanakan oleh para mm majelis guru.

Konon……., pada acara HUT PGRI ini,diumumkan pula guru-guru berprestasi yang mendapat penghargaan.

Acara berlangsung lancar dan ditutup dengan do’a.

Adapun pada saat Amanat Upacara, pembina upacara menyampaikan kembali isi pidato dari mendikbudristek Pak Nadiem Makarim dan beberapa pesan lainnya.

Beberapa point yang dapat kita ambil antara lain:

  1. Kurikulum merdeka sebagai bentuk tantangan bagi guru untuk dapat memfasilitasi murid-murid belajar sesuai dengan perkembangan zaman.
  2. Kurikulum merdeka menuntut guru untuk dapat pindah dari posisi nyaman agar dapat berinovasi berubah menjadi lebih baik.
  3. Guru dapat berkolaborasi, belajar bersama, berkarya dan berbagi bahan ajar dengan guru dari berbagai provinsi melalui platform merdeka belajar.
  4. Guru penggerak dan PPG guru sebagai salah satu langkah meningkatkan profesional guru dalam menjalankan tugasnya sebagai guru dalam memenuhi kebutuhan para murid.

Itulah beberapa point penting dari pidato yang disampaikan.

Memang …..Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi menekankan bahwanya tugas sebagai guru harus dilaksanakan dengan hati yang ikhlas dan tulus, serta perlunya perhatian khusus guru terhadap pendidikan karakter para siswa.

Selain itu beliau juga menekankan kembali bahwa perlunya melakukan perubahan dan kolaborasi serta melakukan inovasi baru diberbagai aspek pendidikan.

Demikian beberapa rangkaian acara Upacara HUT PGRI Ke 77 semoga para Guru diberi Kemampuan, Kesehatan, Kesejahteraan, Keikhlasan, dan Kesabaran serta Kebahagiaan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai guru. Aamiin.

(Red/Rusdi.P)

Share This Article