Ledakkan Hebat Yang Terjadi di sebuah Gudang Kimia, Cengkareng Jakarta Barat

2 Min Read

JAKARTA, VisioneerNews.id “Sebuah situasi yang mengerikan terjadi di Gudang Kimia Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Api yang berkobar disertai dengan ledakkan membuat Petugas Damkar sangat waspada saat mengevakuasi di lokasi.

‘Dalam Kejadian ini juga melibatkan Babinsa hingga Satpol PP yang turut serta membantu para petugas Damkar untuk mempersiapkan alat-alat serta segala sesuatunya agar bisa segera dilakukan pemadaman di lokasi tersebut ,09.45 pagi tadi (30/12)

Api yang diduga berasal dari mesin produksi yang korslet hingga menyebabkan sebuah percikan api yang mengenai material yang mudah terbakar, yaitu kimia dengan campuran tenner. Sehingga api dengan mudah cepat membesar dan terdengar beberapa kali ledakkan dari dalam gedung dengan disertai kepulan asap hitam.

Petugas Damkarpun yang menerima laporan sekitar jam 09.45 WIB langsung bergegas menuju ke lokasi.

Sebelas menit kemudian setelah sampai, api yang sudah berkobar segera dipadamkan dengan melibatkan 17 Unit mobil kendaraan pemadam ke bakaran di wilayah Jakarta Barat.

Karena ganasnya kobaran api, 1 unit kendaraan pemadam ditambahkan dari Jakarta Utara, total 18 unit kendaraan pemadam serta 45 anggota.
Sekitar satu jam, tepatnya pukul 10.40 WIB api yang disertai ledakkan berhasil dijinakkan dengan status pendinginan.

Kami selaku petugas juga berterima kasih kepada berbagai pihak, baik secara langsung. Bahkan kesadaran warga yang telah memperlancar usaha pemadaman ini. Ucap Sugianto, SE selaku Humas Damkar kepada wartawan Visioneernews.id saat berada di lokasi kejadian.

(Shendy Marwan/ Red)

Share This Article