Kades Koto Rendah Elmawi Serobot Dan Jual Tanah milik Alm Mat Simpan/Solmi Putra Tanpa Melibatkan Keluarga besar dan Ahli Waris.

2 Min Read

Kerinci,VisioneerNews.id – Kepala Desa Koto rendah Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang bernama Elmawi,”Yang Konon katanya, Menurut Pernyataan Solmi Putra /Ahli Waris Dari Mat Simpan.

menurutnya, Beliau/Elmawi adalah bekas Narapidana Dugaan Kasus Penyerobotan tanah dan juga tentang Dana Desa warga Desa Koto Rendah,Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci beberapa tahun lalu.

Namun, Sungguh banyak kejadian kejadian perampasan dan penjualan tanah yang dilakukan Elmawi,tanpa melibatkan sipemilik tanah yang sebenarnya .!

Konon…..menurut Solmi, kali ini menimpa dirinya dalam kasus penyerobotan tanah secara paksa oleh Elmawi yang menjual tanah yang berukuran panjang 40 M dan lebarnya 16 M yang berlokasi di RT 2 Desa Koto Kapeh kecamatan Silak kabupaten kerinci.

Adapun tanah tersebut menurut Solmi adalah Peninggalan dari Alm Mat Simpan yang tidak lain adalah Kakek dari Solmi dan keluarga besarnya.

Sungguh Aneh bin ajaib,tiba tiba tanah tersebut dijual pada tahun 2021 yang lalu kepada seorang pedagang kentang yang bernama Syafriadi(pak jeli) dengan harga yang cukup relatif murah yakni Seratus Juta rupiah,dengan rincian delapan puluh juta diambil oleh Elmawi dan dua puluh jutanya diserahkan ke pada saksi yang menyaksikan penjualan tanah yang bukan milik Elmawi,melainkan tanah tersebut milik dari Alm Mat Simpan/Anak Jantan dan keluarga besarnya

Ini disebabkan akibat kurang tegasnya Petugas BPN ,Aperatur Desa,Camat Dan Penegak hukum yang berada di wilayah tersebut,mengakibatkan merajalelanya perbuatan Calo tanah, yang selalu menghalalkan segala cara dengan berbagai Alibi

“Tanah tersebut mempunyai status hukum yang jelas,dan tidak pernah bermasalah dan tidak akan diperjual belikan oleh sanak Jantan atas peninggalan tanah puseko tinggi tersebut.”

Kemudian Solmi juga menjelaskan, bahwa Elmawi telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan menjual/menguasai & mengambil lahan/tanah “Pusako Tinggi bagi Anak Jantan” yang dimiliki Solmi dan keluarga besarnya,tanpa melibatkan Solmi dan keluarga besarnya.

Menurut Solmi, bahwa perlakuan Elmawi tersebut dilakukan dengan unsur sengaja melawan hukum secara terang benderang.

Elmawi telah melakukan penyerobotan tanah milik Alm amat Simpan tanpa mau melakukan pengkajian dan penelusuran atas identitas/atas hak atas tanah yang diserobot/diakuinya dengan melawan hukum,” Ujar Solmi saat diwawancarai wartawan Visionereernews.id

(Red/Rusdi.P)

Share This Article