Iwan Setiawan Resmikan Command Center Perumda Tirta Kahuripan

3 Min Read

Foto : pada saat Iwan Setiawan Resmikan Command Center Perumda Tirta

CIBINONG, Visioneernews.id – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meresmikan Command Center atau pusat kendali milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, di Kantor Pusat Perumda Tirta Kahuripan, Cibinong, Selasa (8/8). Iwan berharap keberadaan Command Center bisa memaksimalkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya.

Hadir pada peresmian tersebut, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ketua DPD Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Barat, perwakilan Forkopimda, jajaran kepala dinas, direksi dan dewan pengawas Perumda Tirta Kahuripan.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, hari ini dirinya meresmikan Command Center Perumda Tirta Kahuripan. Menurutnya, ini wujud Perumda Tirta Kahuripan terus berinovasi, meningkatkan pemanfaatan teknologi dan mengembangkan strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Keberadaan Command Center, selain mendorong efisiensi kinerja operasional, juga diharapkan dapat menjawab segala permasalahan baik yang bersifat teknis maupun non teknis. Juga menjawab tuntutan akan pelayanan yang lebih cepat dan mudah diakses,” ujar Iwan Setiawan.

Iwan mengungkapkan, Command Center adalah pusat kendali, di dalamnya ada pusat informasi. Intinya untuk mempermudah kendali terhadap beberapa sektor masalah. Misalnya dengan keberadaan command center bisa cepat mendeteksi pipa bocor, dan masalah-masalah lainnya.

“Terima Kasih kepada jajaran Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dan apresiasi atas diluncurkannya Command Center ini sebagai suatu langkah yang inovatif dan wujud komitmen untuk menghadirkan pelayanan air minum yang lebih baik, efisien, dan responsif,” ungkap Iwan.

Iwan Setiawan meminta, Perumda Tirta Kahuripan terus berinovasi, perkuat sinergi dan kolaborasi Perumda dengan stakeholder untuk memperluas jangkauan akses air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Yuliansyah Anwar mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi mendorong Perumda Tirta Kahuripan terus berupaya bertransformasi ke arah digitalisasi. Mengingat kami harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya.

“Atas dasar tersebut, kami berinovasi dan berevolusi mewujudkan sarana yang dapat membantu pelayanan menjadi lebih optimal. Command Center adalah salah satu bentuk transformasi digital yang memberikan potensi untuk mempercepat informasi dan pelayanan,” kata Yuliansyah.

Ia menambahkan, Perumda Tirta Kahuripan berkomitmen akan terus mengembangkan sistem dan performa Command Center ini agar lebih lengkap dan efektif, dalam menjalankan seluruh proses bisnis perusahaan, dengan dukungan teknologi informasi yang memadai.(TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

(Red/Dion/Iskandar)

Share This Article