Cianjur Darurat Tenda

2 Min Read

CIANJUR, VisioneerNews.id – Akibat gempa di Cianjur sejak hari Senin 21 November 2022, beberapa rumah hancur. Sehingga tak ada pilihan lain bagi warga selain menempati pengungsian sementara. Walaupun dengan kondisi hujan dan genangan air yang masuk kedalam tenda di beberapa tempat, warga tetap berusaha bertahan di wilayahnya masing-masing dengan bantuan yang datang hingga hari ini, Kamis (24/11/2022).

Melalui wawancara kami dengan warga Cianjur yang juga turut membantu warga terdampak gempa bernama H. Yuyun mengatakan kebutuhan pangan sementara sudah terpenuhi. Namun masih ada wilayah yang belum tersentuh.

Terlebih dengan kondisi hujan, genangan air masuk kedalam tenda darurat yang dibuat, “saya membawa beberapa terpal, untuk di Kampung Babakan, Kampung Renyom. Tapi belum samai ditempat tujuan, terpal sudah habis. Karena saudara-saudara kita ternyata butuh banget tenda dan terpal, kalau makanan Alhamdulillah udah masuk walaupun stok terbatas,” jelas Yuyun.

Hal senada juga diucapkan Elis, yang memiliki keluarga terdampak gempa Cianjur dengan kondisi rumah hancur, “Alhamdulillah bantuan makanan sudah terpenuhi untuk jangka waktu tertentu. Saat ini tenda masih jadi kendala, karena hanya menggunakan bambu dan kain, air pada masuk. Mengingat tidak cukup 1 bulan untuk perbaiki rumah, semoga ada bantuan tenda yang layak untuk sementara kami tempati,” imbuh Elis dengan penuh harap.

Vidio pendek Keluhan para korban gempa bumi

Dari data yang kami peroleh, daerah yang sangat membutuhkan tenda, antara lain:

  1. Kampung Panumbangan, Desa Cibulakan Rt.02 Rw.02
  2. Kampung Babakan Saputra, Desa Cibodas, Kecamatan Pacet Rt.01 Rw.02
  3. Kampung Renyom
    • Kampung Maleber Rt.02 Rw.11
  4. Kampung Ciseupan, Desa Sirnagalih

(Red/Shendy Marwan)

TAGGED:
Share This Article