Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong Ditunjuk Jadi Ketua Pemenangan Ganjar-Mahfud di Lampung

2 Min Read

Foto : Ganjar Pranowo Bersama Brigjen Pol (Purn) Pangeran Edward Syah Pernong Saat Penjemputan.

Lampung, Visioneernews.id – Brigjen Pol (Purn) Pangeran Edward Syah Pernong ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. “Gelarnya adalah Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (PYM SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak yang Dipertuan ke – 23. 

Sekala Brak adalah sebuah kerajaan berbasis Islam yang bersejarah di wilayah Lampung dan berdiri sekitar abad ke-13.

Selanjunya, Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono mengatakan, penunjukan Pangeran Edward Syah Pernong itu telah disepakati partai pengusung lainnya yakni PPP, Perindo dan Hanura. “Ia sepakat beliau diusung,” ujarnya, Jumat (27/10/2023).

Brigjen Pol (Purn) Pangeran Edward Syah Pernong (tiga dari kanan), saat menemani Ganjar Pranowo makan pindang bersama supir angkot di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Kamis (26/10/2023)/akun X @Ganjarpramowo.

Brigjen Pol (Purn) Pangeran Edward Syah Pernong yang ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menurut Sutono, mantan Kapolda Lampung yang ditunjuk itu, karena dinilai memiliki idelogi yang sejalan dengan Bung Karno, seperti NKRI harga mati, kebhinekaan, dan lainnya. Sosoknya juga dinilai, bisa membela wong cilik dan tidak pernah memihak ke korporasi besar.

Selain itu, beliau juga memiliki integritas, dan menjadi cerminan sebagai tokoh adat, purnawirawan, yang menjadi panutan masyarakat Lampung. “Perilaku beliau dicontoh masyarakat, dan juga beliau bisa meyakinkan masyarakat Lampung,” kata mantan Sekdaprov Lampung itu.

Pangeran Edward Syah Pernong dan para petinggi Kerajaan Sekala Brak menyambut saat kedatangan Ganjar Pranowo di Bandara Raden Inten II Lampung.

Ia juga ikut dalam dua hari agenda Ganjar Pranowo untuk berkunjung ke beberapa kabupaten/kota di Lampung,”pungkasnya.

(Red/Dion/Rolla)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *